Ikimono-gakari


IKIMONO-GAKARI
(いきものがかり)

Web :

Hai minna !! Zehahahaha (asik ketawanye Teach) , post pertama kali ini ane mau bahas band pop nyang satu ini . Dan kebetulan temen ane itu seorang Gakarian ( nama pensnya ) . 

Buat Jpop lovers , pasti gak asing lagi ama band yang satu ini . Yaapp , lagu mereka soalnya dijadiin soundtrack Anime yang sering kalian tonton pas masih kecil XD . Lupa ya ? ga mungkin deh kayanya . Haha bener banget lagu berjudul "Blue Bird" mereka langsung fenomenal karena dipakai Naruto buat jadi opening ke-3 (cekileh) . Buat ane sendiri suka bingung ama nama mereka haha . Kadang ane suka nulis ikimonogakari tanpa memakai spasi di tengahnya :) (gak peduli ya ? yaudah lanjutin aja~ )

Mungkin ini bisa me-refreshing ingatan kalian dengan Band ini , hahay



Lets started this , Ikimono-gakari adalah sebuah band pop-rock asal Jepang yaitu tepatnya di Prefektur Kanagawa pada Februari tahun 1999 . Band ini dibentuk oleh Sang Gitaris , Hotaka Yamashita dan Sang Ketua , Yoshiki Mizuno. Dan juga , pada bulan Desember-nya Sang Vokalis kawaii ini :3 , Kiyoe Yoshioka bergabung pada band ini . Mungkin juga ada yg belum tau apa maksud dari nama Ikimono-gakari . Barusan nemu dari yahooanswer XD , ada yang bertanya juga hal ini .

Kenapa mereka menamakan Ikimono-gakari (生き物係) ? Sejak kecil , tepatnya sejak SD Yamashita sama Mizuno adalah Ikimono-gakari (?) lho bingung ya wkwk . Itu adalah julukan mereka karena mereka suka sekali dengan makhluk hidup seperti merawat hewan dll  Dan akhirnya terbentuklah band ini . Jadi mereka bikin band pas masih SD ? iya , dan mereka bubar setelah negara api menyerang -_-

Okay lanjut ke perjalanan mereka . Tahun 2000 band ini sempat berhenti dikarenakan Yamashita dan Mizuno sedang fokus ke kuliah mereka . Dan ! pada April 2003 mereka tampil lagi secara langsung di depan Stasiun Hon-Atsugi di Jalur Odawara Odakyu . Jadi mereka kaya street musician gitu ceritanya (lanjutin ) . Pada bulan Juni, mereka menampilkan pertunjukan tunggal secara langsung di Thunder Snake Atsugi untuk pertama kalinya. Dan seseorang yang kebetulan dateng pas pertunjukan itu menjadi manajer mereka, dan ini menjadi motivasi untuk memulai tur utama mereka . (Jengjengjenggg !!)

<#> Tahun 2003 mereka merilis album indie pertama mereka yang berjudul   " Makoto ni Senetsu Nagara First Album wo Koshirae Mashita.... " .

<#> Tanggal 26 Maret 2005 , mereka tampil di Bangunan Budaya Kota Atsugi (Atsugishi Bunka Kaikan) dan ini merupakan konser pertama mereka untuk tampil di dalam Aula

<#> Tanggal 15 Maret 2006 , mereka merilis single pertama mereka yaitu "Sakura" dibawah label Epic/Sony Record dan Pada tanggal 31 May 2006 mereka merilis single kedua yang berjudul "Hanabi" dan dengan single kedua mereka itu tanpa diduga mereka masuk kedalam Top 10 Oricon chart dan mereka berada di urutan ke-5( hooray XD)

<#> Pada tanggal antara 10-30 September mereka mengadakan Live Tour pertama mereka yang bernama " Ikimonogakari no Minna-san, Konni-Tour!2006 "

<#> Tanggal 7 Maret 2007 , mereka merilis debut album studio pertama mereka yang berjudul " Sakura Saku Machi Monogatari " dan album ini masuk ke dalam Top 10 Oricon chart mingguan yang menempati urutan ke-4 . Kemudian pada tanggal 24 Mei sampai 14 Juni mereka ingin mengadakan tour untuk album ini.

<#> Pada 31 Desember , mereka kali diundang keacara 59th NHK Kouhaku Uta Gassen festival.


Nah sekarang yang ditunggu-tunggu . Bio para personilnyaaa !!!
Yang pertama kita mulai dengaaannnnnn ....




KIYOE YOSHIOKA



Nama Lengkap : Kiyoe Yoshioka 
Panggilan : Kiyoe-chan,Yosshie 
Tempat tanggal lahir :
Atsugi-shi,Prefektur Kanagawa,
29 Februari 1984 
Lulusan : SMA Ebina dan D3
Akademi music Showa 
Posisi : Vokalis 
Tipe darah : A 
Tinggi badan : 165 cm





Doi , satu-satunya cewek di band ini  dan memegang posisi vokalis.kakak cowoknya adalah teman sekelas dari 2 anggota Ikimono yang lain , Hotaka dan Yoshiki .Doi juga sempat menulis lagu untuk band ini . Kawaii dah nih orang XD



Dan kalo diliat-liat mukanya mirip sama salah satu Personil AKB48 , Kashiwagi Yuki . (pendapat ane sih , tapi emang mirip apalagi matanya XD)





HOTAKA YAMASHITA




Nama : Hotaka Yamashita
Panggilan : Hochii dan Yama chan
Tempat tanggal lahir  : Ebina-shi, Prefektur Kanagawa .27 Agustus 1982.

Dia lulusan dari SMU Atsugi dan Fakultas Ilmu Sosial, Hosei University. Dia memainkan gitar dan harmonika mulut, dan telah menulis lirik dan melodies ke beberapa band dari lagu.





YOSHIKI MIZUNO


Nama : Yoshiki Mizuno
Panggilan : Yocchan.
Tgl Lahir : Lahir 17 Desember 1982
Tmp lahir : Ebina-shi, Prefektur Kanagawa.

Dia lulusan SMU Atsugi dan Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Hitotsubashi. Dia bermain gitar dan juga vokals sekaligus pemimpin band. Ia juga ikut menulis melodi, lirik dan beberapa lagu dari bandnya






Untuk sekedar Trivia

  • <> Kakak sang Vokalis, Kiyoe adalah teman sekelas dari kedua Yoshiki dan Hotaka. 
  • <> Yoshiki dan Hotaka bertemu di tahun pertama sekolah dasar pada tahun 1989. Mereka adalah "Ikimono gakari" di kelas mereka, atau para pemimpin.


Mungkin segitu dulu ya bahasan tentang Ikimono-gakari  , untuk album dan lagunya bisa dilain waktu dilain tempat *eh jangan -_- disini aja . Maapin aja kalo masih jelek atau kurang rapi atau kurang lengkap , ya karena ini post pertama . Mohon aja komennya supaya kedepannya bisa lebih baek lagi dari ini XD



Bonus nih , siapa tau buat background or poster XD

Ayo mulutnya dibuka .. Aaaaaaa !!! *pingsan*
Buat yang mau download Resolusi Asli (2500x1662)
Click here

Thanks to Gakarian Indo , Wikipedia , & sumber-sumber lainnya yang gak bisa disebutin (gomen ^^v)

0 komentar:

Posting Komentar

Budayakan berkomentar . Setiap kata yang kalian ucapkan membantu kami untuk membuat blog ini lebih baik lagi dan lebih baik lagi *ustad mode

Test

Jajankenpon

じゃんけん ぽん

Chat with the "others"

Label

Banner teman

Mau bannernya juga ada disini ? Klik disini
Japan Arena

Banner

Jajankenpon